Beberapa Tarian Thailand


a. Tari Sri Nuan Sri Nuan

 
    Tari Sri Nuan Sri Nuan memiliki koreografi yang indah dan musik pengiring yang lembut. Lirik dan musiknya mampu menampilkan kecantikan alami para gadis Thailand dan ketampanan para pemudanya.

b. Tari Teut Teung (Tari Drum)

    
     Tari Teut Teung menggunakan drum yang dinamakan teut teung yang biasa digunakan dalam musik rakyat dan dimainkan untuk mengiringi pawai atau parade saat festival tradisional.

c. Tari Nora
    Tari Nora adalah tarian tradisional dari Thailand bagian selatan. Tari Nora disebut pula Chatri. Tarian Nora menampilkan kisah tentang legenda-legenda daerah dalam berbagai versi. Bentuk gerakannya berbedabeda antar tiap daerah, tetapi biasanya terdiri atas 12 posisi dan 17 gerakan berbeda.

d. Tari Pong Lang

 
    Tari Pong Lang berasal dari wilayah timur laut Thailand. Irama tariannya sangat dinamis dan mempunyai daya tarik tersendiri. Tari Pong Lang dibawakan oleh dua penari pria dan dua penari wanita.
e. Tari Serng Krapo (Tarian Kelapa)

 
    Dalam bahasa Thailand di wilayah timur laut, krapo berarti kelapa. Tari Serng Krapo menggambarkan kelompok para gadis selatan yang sudah cukup umur dan dikenal dengan nama I-san. Tari Serng Krapo diiringi suara alat musik pong lang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batik Tidayu Singkawang

Tarian Tradisional di Kalimatan Barat